User Tag List

Results 1 to 8 of 8

Thread: Siapa / Apa yang menginspirasimu untuk menggambar?

  1. #1

    avalanchely's Avatar
    Join Date
    10 Jun 2013
    Location
    Mitobe's household
    Posts
    803
    Gil
    84,288 (6,500 Banked)
    Items LV5 - PrisheLV7 - NineLV2 - RenoLV1 - ChocoboLV1 - ZexionLV4 - Elfe

    Siapa / Apa yang menginspirasimu untuk menggambar?

    Halo halo~ Sebelum kalian mulai berkarya hingga detik ini, bagaimana kalau bernostalgia dulu tentang siapa atau apa yang membuatmu jadi tertarik untuk menggambar?

    ---------

    Oke, kalau waktu TK dulu saya bikin komiknya pakai stickman, udah mulai gambar-gambar manusia waktu SD kelas 3. Yang bikin aku pengen gambar dulu itu adalah mangaka Eriko Ono(Kocchimuite! Miiko) sama Hiromu Shinozuka(Mirumo de Pon!).

    Pertamanya karena gambar mereka ada chibi-chibi yang saya pikir mudah digambar, tapi memang awalnya nggak bagus, tapi dari menggambar chibi kecil itu, saya mulai berkembang menggambar tokoh manusia semenjak membaca komik-komik di Nakayoshi yang memang tergolong romance semua. xD Dan akhirnya saya terus berkembang karena banyak sekali author/mangaka yang semakin lama gambarnya banyak yang bagus.

    Itu ceritaku, apa ceritamu?

    "Mourn me not, for I welcome the release. At long last, I am free of eternity... Of infinity... Free of the cruel, unending ring!"

    -Seneschal-

  2. #2
    reitakuroudo's Avatar
    Join Date
    22 Jul 2013
    Location
    あなたの元へ
    Posts
    1,792
    Gil
    2,915 (0 Banked)
    Items LV5 - TidusLV4 - SephirothLV3 - GippalLV2 - QuinaLV1 - Kimahri

    Re: Siapa / Apa yang menginspirasimu untuk menggambar?

    Kalau gambar sih dari kecil udah minat, gara-gara nonton Sailor Moon(efeknya jadi gambar perempuan rambut siwir-siwir terus) dan kemudian Kapten Tsubasa(jadi gambar cowok terus)

    Kesininya diajarin teman seperjuangan desain(?) di SMA cara makai software untuk digital coloring, jadilah sampai sekarang


    「ダチ」だろー、俺たち?!
    一人だけ背負ってんな
    半分俺にくれ。

  3. #3
    Crissalyx's Avatar
    Join Date
    28 Sep 2013
    Location
    in my place.
    Posts
    67
    Gil
    7,021 (0 Banked)

    Re: Siapa / Apa yang menginspirasimu untuk menggambar?

    Hmm... yg pertamanya menginspirasi saya utk menggambar mungkin sama seperti kebanyakan temen-temen yg lain ya,
    yaitu: komik
    Dulu, duluuu... sekali (saya lupa sejak kapan), awal menggambarnya meniru-niru gaya manga di komik. Dan itupun dibikin cuma seasalnya,
    pas lagi suntuk trus jadinya iseng-iseng gambar atau gara-gara sekedar pengen membunuh waktu luang. (Haduh bahasanyaaa...)

    Tapi pas pertama kali "ketemu" dengan Himura Kenshin cinta sejati gueehh...
    akhirnya sekarang jadi bener-bener menggambar dengan sebener-benernya. Hihihi... Jadi bisa dikatakan, yg mungkin udah menginspirasikan saya menggambar (dengan serius) adalah diaaa... Himura Kenshiiinn...
    Tapi lagi, gara-gara sekarang udah sibuk bgt, waktu menggambarnya pun udah ga sebanyak dulu lagi. Jadi yg saya gambar sekarang biasanya cuma karakter-karakter yg saya suka doang. Hihihi... (*plak* *ga ada yg nanyaa!!)

    Btw, saya ga pinter gambar digital atau pake olahan-olahan modern sejenisnya, saya juga bukan jurusan seni,
    jadi ngegambarnya cuma pake pensil seadanya doang... hiks...
    contoh hasil gambar ga penting saya...

  4. #4

    Re: Siapa / Apa yang menginspirasimu untuk menggambar?

    kalo ane udah gak inget... dari kecil emang udah suka gambar soalnya
    too many beautiful things to draw, not enough time orz

  5. #5

    leonheartilly92's Avatar
    Join Date
    10 Jun 2013
    Location
    Balamb Garden
    Posts
    147
    Gil
    138,734 (0 Banked)
    Items LV2 - SquallLV2 - TidusLV2 - Yuna

    Re: Siapa / Apa yang menginspirasimu untuk menggambar?

    awal2 gambar itu pas teka gara2 Sailor Moon, habis itu berlanjut terus terpengaruh sama manga n anime..waktu kecil saya terkenal sbg anak yang ga bisa dikasih buku kosong ama bolpen dikit, pasti abis digambarin :v :v Tapi yang menginspirasi buat mulai belajar gambar yang bener itu Nicolien Beerens, pengen banget bisa gambar portrait kaya gitu
    最後かも知れないだろ。だから全部話しておきたいんだ。。。

  6. #6
    Fathrui99's Avatar
    Join Date
    14 Jul 2013
    Location
    Tangerang, Indonesia
    Posts
    75
    Gil
    1,111 (0 Banked)

    Re: Siapa / Apa yang menginspirasimu untuk menggambar?

    seinget aku dulu mulai gambar gara2 suka banget ama tokoh-tokoh cewek avatar the legend of aang. dari katara sampe kakaknya zuko. dan pengen banget biar bisa gambar begitu(dasarnya sih dari kecil tk emang suka gambar. tapi masih kayak buah, pemandangan, dan hal gaje lainnya). dan ini sekitar aku kelas 1/2 SD. jaman dulu itu bangga banget udah bisa bikin gambar sendiri(nggak jiplak dari komik ato majalah dgn pensil) padahal aslinya butuh banget banyak perbaikan. di jaman ini, yang nginspirasi cukup kecil karena lingkup naruto dan avatar.

    setelah bikin gambar2 tokoh2 avatar, kepengen banget bikin tokoh2 naruto. akhirnya iseng2 bikin lagi. semangat banget biar bisa bikin jaket jonin. setelah itu suka ama manga2 shojo di nakayoshi. kebetulan juga nemu temen yang suka nakayoshi dan dia juga suka gambar aku (walopun bener2 kalo liat lagi gambar dulu itu tetep ancur di mata aku xD). dulu motivasi saya di jaman ini karena ada temen2 yang suka ama gambar saya.

    sekarang di SMP masih sering gambar2 meski itu di pojok2 buku(apalagi buku ips bab ttg PD2). dan di SMP ketemu kakak kelas dan anak seangkatan yang bisa gambar juga(walaupun minoritas). terus guru IPS juga termasuk yang nginspirasi aku karena pernah bilang dia pernah bisa gambar tokoh2 dengan proposi tubuh yang pas. sayangnya udah ga bisa sekarang T T. kalo mo jujur, ga ada yang nginspirasi di jaman ini. cuma saya makin iri sama artis2 dA, zer*chan, k*nachan, pixiv, dan temen2 FB saya. akirnya aku semangat buat memperbaiki gambar. dan guru IPS aku juga sering ngasih kritik buat gambar2 di buku coret2an atau sketch book(ato bahkan coretan di buku IPS). di SMP juga gabung ama anak SD satu yayasan, banyak anak SD yang minta di gambarin.

    dan akirnya saya terinsipasi buat jadi ilustrator LN(gara2 males bikin komik).

    kalo soal digi art, aku mulai tertarik sejak pertama kali liat wallpaper Tidus. tapi waktu itu masih katro tentang ilmu komputer. pernah nekat mau nyoba2 photoshop yang didewain banyak orang sbg software gambar. tapi tetep aja ga ngerti caranya. akirnya sempet nyerah. dan pas nemu SAI, balik lagi semangatnya. pantangannya yang saya baru tau setelah kenal SAI adalah mouse. sementara saya nggak punya tablet PC ataupun sejenis wacom bamboo. dan entah napa dikasih wacom bamboo pas ultah tahun lalu. nyoba2 lagi dan cukup putus asa kenapa ga bisa bagus2 gambarnya. pernah vakum beberapa bulan dan pas nyoba2 lagi, kayaknya ketagihan. sampe udah jadi orang tua di sekolah, saya tetep nekat ngelatih gambar digital. dan karena gambar digi ini, guru IPS saya pernah minta di gambarin(dan disini, saya terpaksa belajar seluruh hal dasar photoshop biar gambarnya lbh bagus. sukur deh, cuma perlu 12 jam buat ngerti dasarnya+nyelesaiin gambarnya)

    hah, sepertinya ceritaku panjang banget daripada senpai tachi

  7. #7

    Ian Lockhart's Avatar
    Join Date
    10 Jun 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    546
    Gil
    239 (0 Banked)
    Items LV5 - VaanLV6 - VaanLV9 - VaanLV7 - TerraLV6 - TerraLV9 - ZidaneLV6 - ZidaneLV1 - TerraLV3 - Zidane

    Re: Siapa / Apa yang menginspirasimu untuk menggambar?

    Pas TK dlu gw diajarin gambar sama Ayah saya, waktu itu cuman sekedar gambar ikan aja, Tapi menurut gw itu udah keren abisss gak ada yg bisa ngalahin deh gambar bokap gw itu, terusnya diajarin lagi gambar Dinosaurus a.k.a T-Rex wkwkwkwk bisa gambar kaya gyu aja udah seneng setengah mati, perlahan2 gw belajar sendiri2 dari art2 nya Pokemon.. Yap Pokemon, masih inget banget waktu itu seneng banget gambar Pikachu, Starmi, ama Staryuu karena paling gampang buat digambar.

    Beranjak ke SD akhirnya berani gambar Manusia alias Original Character yang idenya bisa dari mana aja ya kan, SMP Makin menggeluti gambar ditambah ada temen sekelas yang ternyata bisa gambar (Sampe sekarang malah jadi Rival Gambar) dan temen sekelas gw itu lah sosok kedua yang bisa menginspirasi gw untuk menggambar. SMP sama SMA gw pas kuliah gw pisah ama dia, padahal sering banget gw bikin Project sama dia wkwkwkwk kadang adu cepet gambar, adu inspirasi misalnya coretan2 ini bisa jadi gambar apa apa aja wkwkwk

    Pas SMA Akhir baru kenal deh yang namanya Tetsuya Nomura, karya2nya di Square enix hebat booo gw jadi suka sama Style gambarnya dia dan sekarang gw mau ngikutin gambarnya dia meskipun gak mirip hehehehe

    Sample





    Last edited by Ian Lockhart; 23-11-2013 at 06:28 PM.

  8. #8
    Crissalyx's Avatar
    Join Date
    28 Sep 2013
    Location
    in my place.
    Posts
    67
    Gil
    7,021 (0 Banked)

    Re: Siapa / Apa yang menginspirasimu untuk menggambar?

    Quote Originally Posted by Ian Lockhart View Post

    Sample





    Waaahh… sugooiii!! Gambarnya cakeepp!! ��

Members who have read this thread: 0

There are no members to list at the moment.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •